Lima Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Tahu

Kamu mungkin sering mendengar julukan Zamrud katulistiwa' bagi indonesia. kita patut berbangga,
Indonesia memang sepertinya layak menyandang gelar tersebut. dengan lanskap yang serba hijau serta kakayaan yang melimpah, gak heran indonesia dijuluki sebagai salah satu tempat terindah di dunia.

Namun sebagai warga negara sendiri, sejauh mana sih kamu tahu tentang keindahan alam indonesia?
supaya wawasan kita gak cuma itu-itu aja' yuk simak info menarik di bawah ini:

1. Danau Gunung Tujuh Jambi


IDN Times

Merupakan harta dari tanah jambi, danau yang satu ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Terbentuk karena letusan vulkanik dari Gunung tujuh, panorama Alamnya memang luar biasa indah. bayangkan bersantai di danau ini sambil menikmati pemandangan dari Atas ketinggian 1.950 mdpl. Hmm, cuma di Indonesia nih yang bisa begini.

2. Gunung Krakatau, Sunda

Krakatau Gunung
IDN Times

Kamu tentunya sudah tahu kan tentang cerita ledakan dahsyat dari gunung yang satu ini,? Ya gunung krakatau memang pernah 'memuntahkan' lava panasnya pada tahun 1883, konon saking dahsyatnya, suara dari letusannya dapat terdengar hingga Sri Lanka dan Australia! Namun tenang saja kini daerah krakatau sudah aman untuk di kunjungi. bahkan kamu masih bisa melihat gunung Anak krakatau, yang merupakan sisa dri letusan dahsyat tahun 1883.

3. Air Terjun Madakaripura, Malang


IDN Times
Indonesia memang di anugrahi banyak pemandangan alam yang indah, salah satunya adalah Air terjun. Tapi kamu tau gak, kalau indonesia punya air terjun yang epic banget kaya gini? merupakan air terjun tertinggi di pulau jawa, Madakaripura diyakini sebagai tempat pertapaan terakhir dari patih Gajah Mada. uniknya lagi, air terjun ini 'tersembunyi' di balik ketinggian gunung Bromo, loh.

4. Bluran, Jawa Timur

IDN Times

Yakin wisata alam di indonesia isinya cuma hutan, pantai, dan gunung doang? Wah kalau gitu pengetahuan kamu tentang cantiknya alam indonesia masih kurang. karena nyatanya, indonesia juga punya padang rumput yang keren banget kayak gini! meski terletak di banyuangi, berkunjung ke Baluran di jamin bikin kamu serasa lagi di Afrika. selain lanskap yang keren, kamu juga bisa bertemu dengan ragam fauna khas sabana misalnya sperti Antelope.

5. Sumba, Nusa Tenggara Timur


cinta indonesia
IDN Times

Kalau yang ini lagi hits banget di instagram. gak heran sih, semua spot disini rasanya patut untuk di abadikan saking cantiknya, dari bukit warinding. kampung adat Rende, danau weekuri, sampai air terun Tnggedu, semuanya ada di tanah Sumba.

Penasaran sama indahnya Sumba tapi belum sempat pergi kesana? untungnya, sekarang indahnya sumba bisa kamu intip lewat perjalanan Dian Sastrowardoyo dan samsung Galaxy S8 meng-unbox keindahan Sumba dalam Video #UnboxIndonesia. Tak hanya pemandangan alamnya, budaya serta kearifan lokal juga dikupas habis lho oleh dian! Yuk, segera nonton videonya di Youtube, agar punya refrensi bila liburan ke Sumba kelak.

Komentar

Posting Komentar

Artikel Terkait

Kecantikan Goa Pindul Jogjakarta

Jatim Park 2, Wisata Satwa terbaik Kota Batu

Ini Lho Kota yang WAJIB Kamu Kunjungi Berdasarkan Golongan Darah