Kecantikan Goa Pindul Jogjakarta

keindahan pindul
Pindul.com


Goa pindul memiliki panjang sekitar 350m, lebar hingga 5m, jarak permukaan Air dengan atap goa 4m, dan kedalaman air sekitar 5-12m goa ini memiliki 3 zona, Zona terang, Zona remang, zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.
Cavetubing hampir sama dengan rafting. jika rafting( arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri goa menggunakan ban dalam. karena aliran air di goa pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di goa pindul ini juga bisa di lakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamilpun juga bisa mencobanya.

Ditengah goa ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya yang mana warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubag ini membuat suasana indah. lubang diatas inilah dimana seringkali digunakan sebagai masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan.

Saat anda melakukan susur gua di gua pindul ini, anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa(Soko Guru).

Stalagtit ini merupakan terbesar di goa pindul dan mempunyai peringkat NO 4 di dunia. stalagtit putting yang aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik dan awet muda, bagi yang lelaki untuk menambah vitalitas telah ditunggu stalagtit jantan, anda cukup memegang aja udah terasa bedanya.... Beneran, tapi untuk adik-adik di Zona terang bisa berenag, lompat indah sambil lihat ikan cukup besar yang memamerkan keindahan tubuhnya. ada juga stalagmit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup di lewati satu orang saja. besar di tengah-tengah goa yang katanya sebagai tiang goa, keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen di samping dinding goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. mata kristal kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air dinding goa.

keindahan Goa pindul
Pindul.com


Paket Cave Tubing Pindul
1. jasa pemandu
2. perlengkapan
3. asuransi
4. biaya 40.000/orang wisata lokal
5.biaya 50.000/orang wisata non lokal
Biaya retribusi masuk kawasan Pindul = Rp.10.000/orang

Komentar

Posting Komentar

Artikel Terkait

Jatim Park 2, Wisata Satwa terbaik Kota Batu

Ini Lho Kota yang WAJIB Kamu Kunjungi Berdasarkan Golongan Darah